Warunk UpNormal Tempat Cozy untuk para Digital Creative

Bergelut di dunia digital, membuat saya harus terus produktif hari demi hari. Rasa-rasanya tiada waktu untuk berhenti, karena sekian jam saja ternyata sangat berarti untuk menghasilkan sebuah karya.

Sebagai seorang Blogger dan juga Web Designer yang berstatus seorang karyawan di perusahaan swasta, membuat saya harus sangat pandai membagi waktu. Bekerja dengan sistem shift, ternyata memberi banyak keuntungan bagi saya untuk tetap terus menyalurkan hobi positif saya ini.

Ya, berusaha produktif menghasilkan sebuah karya baik tulisan dan sebuah halaman website bagi saya bukan hanya tentang materi, namun tentang rasa bangga ketika dapat bermanfaat bagi orang lain.

Salah satu hal yang menjadi kebanggaan pribadi bagi saya tentu saja, ketika saya mampu membuat sebuah website dimana hal tersebut menjadi kesempatan rekan saya untuk mengembangkan bisnisnya secara online, sehingga banyak job bahkan dari luar kota yang ia dan timnya dapatkan.

Sama halnya ketika saya membuat sebuah konten berupa tulisan di beberapa website dan blog saya. Ketika saya mencurahkan pikiran menjadi sebuah konten, rasa-rasanya ada sesuatu hal yang menyenangkan bagi diri saya pribadi.

Terlebih, dengan melakukan hal-hal tersebut diatas, setidaknya ada beberapa nominal yang masuk ke rekening saya sekedar untuk membayar biaya tiket nonton yang menjadi kewajiban saya dalam merefreskan pikiran dari beban hari-hari yang manusiawi.

Nah, untuk tetap produktif nyatanya kita selalu membutuhkan tempat terbaik yang sesuai dengan suasana hati. Dan tentu, setiap orang pada umumnya memiliki perbedaan keinginan tempat yang sesuai untuk mencari ide.

Ada orang yang menyenangi tempat-tempat yang ramai dan penuh musik untuk mencari ide, namun ada tipe orang yang lebih suka dengan tempat tenang untuk berburu ide agar tetap produktif.

Dan untuk saya sendiri, tempat yang menjadi pilihan saya untuk mencari ide atau nyaman bekerja merupakan tempat-tempat yang memiliki pencahayaan hangat, suasana tenang dan lingkungan dimana orang-orangnya lebih suka diam dan tenang serta menyibukkan diri dengan notebook didepannya.

Untuk kriteria yang saya sebutkan itu, mungkin Coworking yang saat ini marak, bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk keinginan saya itu bukan. Namun, rasa-rasanya tempat seperti itu terbilang terlalu formal dan malah meningkatkan beban stres bagi pikiran karena suasana "Bekerja" yang melekat dengan kata Coworking.

Bagi saya, saya lebih memilih kafe-kafe dimana saya bisa melihat banyak orang bercengkrama, namun kafe dengan suasana agak tenang rasa-rasanya cukup sulit ditemukan. Dan kriteria selanjutnya yang menurut saya agak sulit ditemukan adalah kafe yang menyediakan cukup akses internet dengan kecepatan stabil, dan tersedia port listrik untuk charging notebook saya.

Namun untuk akses internet sendiri, sesungguhnya bukan terlalu urgent yang harus tersedia. Karena saya paham, untuk kebutuhan Internet pemilik tempat akan terbebani dengan biaya internet sehingga jarang kafe kecil yang memberikan akses internet secara gratis kepada para pengunjungnya.

Sehingga, saya terkadang lebih memilih menggunakan Mobile Wifi Access yang memanfaatkan jaringan selular GSM yang terbilang cukup stabil apalagi dengan posisi saya berada di tengah kota, jaringan dari XL menjadi andalan saya untuk tetap terkoneksi internet dimanapun saya berada.

Nah untuk di wilayah Jakarta sendiri, salah satu tempat yang menjadi andalan saya untuk bekerja sekaligus menyalurkan hobi yaitu Warunk UpNormal.

Warunk UpNormal
Warunk UpNormal image credit by Iqbal Rachman

 Warunk UpNormal merupakan kedai yang memberikan konsep makanan hari-hari yaitu Indomie yang diolah menjadi lebih modern. Tentu hidangan lain seperti roti bakar, nasi wagyu pun juga menjadi menu andalan dari kedai yang mengutamakan konsep anak muda ini.

Dan dari menu makanan yang utamanya adalah Indomie, tentu saja budget untuk jajan di kedai terbilang sangat terjangkau. Belum lagi juga suasana di Warunk UpNormal terbilang cukup tenang, pencahayaan dari lampu bohlam 5 watt, untuk setiap 2 meter persegi memberikan suasana "calm" untuk setiap sudut ruangan.

Menu makanan Warunk UpNormal by Santika Sun

 Selain itu, di beberapa sudut ruangan atau pilar-pilarnya disediakan port listrik, sehingga dimanapun kita duduk bisa dengan mudah mendapatkan akses listrik untuk charging gadget dan lain sebagainya.

Mengenai waktu berkunjung, Warunk UpNormal terbilang kondusif untuk setiap jam berkunjung.  Di Jakarta sendiri, Warunk UpNormal tersedia di beberapa tempat. Dan buka kedai ini dari jam 10 pagi hingga jam 02 pagi. 

Buat pekerja digital seperti saya, tentu Warunk UpNormal merupakan tempat yang nyaman apalagi untuk bekerja.

Mencari tempat yang nyaman untuk bekerja, merupakan keharusan bagi para pekerja di dunia "DigitalCreative" Karena bekerja di dunia seperti ini, inovasi dan kreativitas merupakan kunci agar dapat terus berkembang dan mengikuti perkembangan jaman yang rasanya takkan pernah berhenti detik demi detik.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.