Grand ITC Permata Hijau Pusat Batik Murah Jakarta

Di era modern seperti ini, banyak fashionista berusaha untuk tampil elegan dengan desain-desain pakaian modern begitu juga dengan berbagai aksesoris yang mendukung penampilan agar tampil maksimal.

Namun, sebagai bagian dari Bangsa Indonesia, terdapat satu identitas budaya tentang fashion yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia yaitu Batik. Batik merupakan kain bergambar dimana pembuatannya secara khusus yakni dengan cara menuliskannya atau memotifkan malam pada kain tersebut, selanjutnya pengolahannya diproses dengan cara tertentu dimana pada proses ini menunjukkan kekhasan asal batik tersebut.

Di Indonesia, hampir seluruh wilayah memiliki motif batiknya masing-masing. Hal ini disebabkan oleh perbedaan cara pembuatan, serta gambaran adat-istiadat yang berada di wilayah tersebut. Sebut saja Batik Asmat, merupakan salah satu motif batik yang berasal dari Kota Jayapura, Papua. Dimana motifnya sering tergambar alat-alat musik khas Papua seperti tifa, dan juga tradisi adat Papua yaitu Bakar batu. 

Dan juga ada Batik Sumatera, yang pada prosesnya pun menggunakan canting, kuas dan cap dalam pembuatannya. Berbeda dengan Batik-batik dari kota lain, batik Sumatera memiliki kekhhasan yakni terletak pada corak dan pewarnaan. Dan salah satu Batik Sumatera yang tekenal adalah Motif batik Aceh yang terkenal dengan motif pintu Aceh yang memadukan warna-warna terang seperti merah, hijau, kuning serta merah muda.

Mungkin seketika kita akan bertanya-tanya, "Jika memang setiap kota di Indonesia memiliki motif batiknya masing-masing, kalau saya pengen beli batik masa harus ke kota-kota itu dulu sih?" Tentu saja tidak.



Grand ITC Permata Hijau salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Pusat pun menjawab kebutuhan untuk menjadi Pusat Batik Jakarta. Terletak di lantai 2 gedung, kita bisa menemukan berbagaimacam motif batik dari berabgai kota tentunya dengan model-model yang modern.

Berkat sentuhan para desainer, saat ini batik dapat kita nikmati dengan model-model trendi yang tidak ketinggalan jaman. Jika mungkin dahulu kita hanya menggunakan batik pada acara-acara adat misalnya karena modelnya dan asumsi peruntukannya yang terbilang 'kuno' namun sekarang, motif batik dapat dinikmati dengan berbagaimacam model salah satunya Batik Jeans, Batik Couple dan berbagai motif Batik Cap dan Batik Tulis  yang bisa Anda temui di salah satu outlet batik di Grand ITC Permata Hijau ini.


Cari batik, kenapa harus ke Grand ITC Permata Hijau?

Grand ITC Permata Hijau terletak di Jalan Arteri Raya Permata Hijau, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Akses transportasi umum ke pusat perbelanjaan ini sangat mudah didapatkan. Terdapat Halte Busway tepat di depan ITC Permata Hijau, dan jaraknya kurang dari 5 Km dari Stasiun Kebayoran. Dan akses ke wilayah ini terbilang lancar jadi Anda tidak akan mengalami kemacetan yang parah dan menguras emosi. Karena di depan Grand ITC Permata Hijau terdapat begitu banyak petugas keamanan yang mengatur arus lalu lintas sehingga setiap kendaraan akan melintas dengan nyaman.

Dan juga terdapat 31 tenant batik di Grand ITC Permata Hijau ini. Anda dapat dengan leluasa untuk memilih motif serta model batik keinginan Anda untuk berbagaimacam keperluan, apakah untuk pakaian sehari-hari, untuk acara formal, acara non-formal dan lain sebagainya.

Kenapa ga' beli online aja sih?

Dengan mendatangi outlet atau tenant batik di pusat batik murah Jakarta di Grand ITC Permata Hijau, maka Anda dapat secara langsung memilih motif serta model batik yang Anda inginkan. Tentu dengan memilih secara langsung.

Anda dapat diuntungkan dengan memilih batik yang tepat misalnya saja perihal bahan kain batik yang digunakan, kenyamanan ketika digunakan hingga soal harga yang bisa Anda dapatkan secara 'miring' ketika Anda datang langsung ke Grand ITC Permata Hijau dan mencoba sedikit proses tawar-menawar dan mungkin ini tidak mungkin bisa Anda dapatkan ketika belanja online tentunya, bukan begitu ibu-ibu :) ?

Trus, Kenapa harus pakai Batik?

Batik merupakan identitas Bangsa Indonesia yang saat ini sudah mendunia. Dengan menggunakan Batik artinya Anda sudah turut serta untuk mempromosikan pakaian khas Indonesia, karena bisa saja Anda akan berada pada kesempatan berjumpa dengan warna negara lain dan membuatnya tertarik sehingga ketika warga negara asing itu membeli dan membawa pulang ke negaranya maka nama Indonesia serta budayanya akan terkenal pada saat itu.

Saya kan ga' pernah kemana-mana, kenapa harus beli Batik?

Dengan membeli batik Anda sudah berkontribusi untuk membuka kesempatan kerja bagi para pengrajin Batik dari seluruh Indonesia. Tentu ini juga akan membawa dampak baik bagi perekonomian Bangsa karena tercipta banyak lapangan kerja bagi warganya.


Emang Batik Fashionable ga' sih?

Saat ini sudah banyak desainer yang menggunakan motif batik untuk dikembangkan ke berbagai model pakaian yang keren dan juga trendi. Dan untuk menunjang penampilan, Anda bisa melakukan mix-and-match dengan berbagai aksesoris handcraft yang bisa Anda dapatkan di tenant-tenant di Grand ITC Permata Hijau lantai 2.


So tunggu apalagi, warnai hari lebaranmu dengan koleksi-koleksi batik dari Grand ITC Permata Hijau. Selain harga murah, kualitas batiknya sudah terjamin dan juga cocok digunakan dalam berbagai kesempatan. Apa mau tunggu sampai negara lain meng-klaim batik baru kita memakainya?


Batik adalah Indonesia, Indonesia adalah Saya




"Berakit-rakit ke hulu,
Bersenang-senang kemudian.
Berbatik-batik ke penghulu,
Lalu SAH kemudian."

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.