Ide Menciptakan Platform Inspiratif Militer Indonesia

Militer.ID merupakan sebuah portal informasi yang saya ciptakan, ide utamanya yaitu menciptakan sebuah platform berbasis website yang menyediakan semangat inspiratif dari para pejuang negeri yang domain dikhususkan kepada perjuangan para prajurit militer dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Platform Inspiratif Militer Indonesia
Militer.ID - Platform Inspiratif Militer Indonesia


Dan jika ditarik dari sebuah sudut pandang seorang peneliti, ide itu muncul karena banyak sekali permasalahan tentang kecintaan rakyat/warga negara  yang mulai luntur. Luntur, dan belum hilang. Pemikiran ini muncul akibat maraknya issue tentang kenegaraan yang makin bertumpuk dan saling tumpang tindih antara satu dan lainnya.

Jika boleh bersuara, saya akan mencoba memberikan salah satu issue tentang Pilkada DKI. Dan mungkin, yang akan saya sampaikan tentang berbagai macam issue yang muncul seiringan dengan permasalah itu.

Bisa dibilang, dalam Pilkada DKI muncul issue-issue sebagai berikut :
  • Issue membedakan suku, agama dan ras.
  • Issue tentang adanya upaya makar.
  • Issue tentang politik praktis.
Dan dari sudut pandang sempit seorang pengguna media sosial seperti saya, mungkin tak sedikit orang yang juga terheran-heran dengan kondisi yang ada saat ini.

Banyak sekali orang yang mulai bersuara tentang sesuatu dan secara mudah akan terpublish dengan luas sebagai akibat mudahnya mengakses teknologi informasi dalam hal ini merupakan sosial  media.

Memang, ide untuk menciptakan Militer.ID tidak akan terlalu wah seperti portal berita seperti Kurio, Tirto, dan lainnya.

Karena memang, mencari rekan yang memiliki visi-dan misi yang sama untuk menyediakan portal informatif yang domain utamanya adalah bela negara cukup sulit.

Karena tentu, ide platforms seperti ini jauh dari hal komersialisasi yang dimana itu akan sangat sempit sekali potensi monitisasi atau untuk mendapatkan keuntungan atau uang dari iklan dan lain sebagainya.

Dan itu merupakan titik kontribusi saya, sebagai seorang yang paham tentang manfaat teknologi informasi, saya ingin menjadikan Militer.ID sebagai platform yang memberikan semangat kepada kaum muda khususnya, bahwa para pemuda banyak menghabiskan hidupnya dengan membaca informasi yang belum tentu benar dan seakan secara jelas kaum muda telah dijadikan target provokasi oknum berkepentingan dan tidak bertanggung jawab.

Semoga, semua permasalahan bangsa ini bisa cepat tuntas meskipun tidak mungkin. Bisa dibilang sebuah bangsa yang kokoh merupakan bangsa yang menghargai perbedaan dan telah menyelesaikan konflik dengan kepala dingin mencapai mufakat dengan proses musyawarah dan bukan tumpah darah.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.