Tips Memilih Rumah dan Apartemen Idaman Untuk Keluarga Baru

Rumah idaman merupakan impian setiap orang, dan semua orang pada umumnya memiliki kriteria rumah idaman yang diinginkan. Namun terkadang, beberapa aspek rumah idaman ternyata terkadang saling bertolak belakang, mengapa demikian ?

Karena berdasarkan pengalaman saya dulu sebagai teknisi CCTV dan Jaringan selama masa kuliah, keinginan client antara keamanan dan kenyamanan selalu tidak bisa beriringan.

Dan dari pengalaman tersebut, berikut adalah beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan sebagai kriteria rumah idaman atau hunian idaman. Berikut ini adalah 4 poin Tips memilih rumah dan apartemen idaman keluarga baru.

1. Keamanan

Tips Memilih Rumah dan Apartemen Idaman Untuk Keluarga Baru
CCTV - Image Source : https://www.pexels.com/

Berbiacara tentang hunian, selain tentang lokasi kediaman, dari dalam rumah sendiri aspek keamanan merupakan hal terpenting yang perlu di pertimbangkan. Karena, salah satu alasan orang dalam memilih hunian adalah apakah rumah atau apartemen tersebut aman dari berbagai tindak kriminal ?

Untuk itu, beberapa perangkat yang bisa kita gunakan untuk menunjang kebutuhan tersebut adalah dengan melengkapi hunian kita dengan kamera pengawas atau CCTV dengan penempatan strategis dan tersembunyi serta tidak mencolok sehingga ketika berpergian kita selalu bisa memonitor keadaan rumah, dan setidaknya bisa mencegah niat orang untuk berbuat kejahatan karena mengetahui bahwa rumah berada dalam pengawasan.

Dan juga jika Anda memiliki hunian yang cukup tinggi, salah satu pilihan untuk pasang penangkal petir perlu Anda pikirkan untuk memastikan bahwa hunian Anda akan aman dari sambaran petir yang dapat merusak berbagai perangkat elektronik milik Anda.

2. Akses Jalan

Tips Memilih Rumah dan Apartemen Idaman Untuk Keluarga Baru
Akses Jalan - Image Source : https://www.pexels.com/

Akses juga menjadi poin penting bagi kita dalam memilih rumah/kediaman. Karena bukan tidak mungkin, suatu saat rekan atau kerabat bahkan keluarga akan mengunjungi rumah kita. Dan akan menjadi masalah ketika akses menuju rumah kita sangat sulit dilalui kendaraan umum, atau akses jalannya masih sangat sempit bahkan belum beraspal. Tentu ini akan membuat kita malu karena memiliki rumah di daerah yang berada di pelosok daerah.


3. Kenyamanan

Tips Memilih Rumah dan Apartemen Idaman Untuk Keluarga Baru
Kenyamanan - Image Source : https://www.pexels.com/

Istilah kenyamanan bagi setiap orang tentu berbeda-beda. Namun tentu yang paling utama kita bicarakan adalah mengenai ketenangan. Memiliki rumah yang berada di pusat kota, terkadang membuat kita harus sadar dan bahkan memaklumi kebisingan yang akan kita rasakan, baik karena suara kendaraan atau bahkan ramainya suasana sekitar.

Hal ini bisa kita akali tentunya dengan mendesain bangunan agar kedap suara dari luar, biasanya hal dilakukan dengan menambahkan list karet pada beberapa bagian sekat rumah seperti jendela, pintu dan lain sebagainya. Sehingga ketika dalam keadaan tertutup, dapat membantu untuk mencegah keributan dari luar hunian.


4. Dekorasi

Tips Memilih Rumah dan Apartemen Idaman Untuk Keluarga Baru
Dekorasi - Image Source : https://www.pexels.com/

Dekorasi menjadi aspek penting ketika kita memilih hunian, karena mood kita sangat terpengaruh dari dekorasi baik interior maupun eksterior hunian. Kesesuaian antara warna kesukaan dan juga desain favorit akan menjadi nilai tersendiri bagi pemilik hunian.

Alangkah baiknya, ketika membuat dekorasi, konsultasikan dengan ahlinya agar dalam keadaan apapun ketika Anda dalam kondisi buruk pulang ke rumah, suasana rumah akan memberikan Anda semangat tersendiri.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.