Memori di Kalimalang

Sore ini, sepulang kerja saya berkunjung ke salah satu area tempat saya dibesarkan untuk menjadi pribadi mandiri. Tempat itu adalah kampus tempat almamater kebanggaanku, Universitas Borobudur. Meski ditempuh macet dari wilayah tanjung priuk hingga kalimalang, rasa-rasanya kepenatan sore tadi tak sedikitpun mengganggu diri dan membuat kesal hingga dongkol.

Universitas Borobudur



Perjalanan sore tadi dalam lelah, benar-benar membuatku masuk dalam lamunan atas kerinduan pada masa-masa perkuliahan yang kutempuh dulu selama 8 semester atau 4 tahun perkuliahan.

Dimulai dari bergabung dengan Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer, lalu mengabdi di Resimen Mahasiswa yang tentu membuka gerbang kehidupan saya menjadi mahasiswa perantauan dengan penuh tantangan.

Teringat betul, saat itu saya hanyalah mahasiswa perantauan, datang ke Jakarta tanpa mengenal siapapun. Hanya modal kejujuran yang mungkin selalu saya terapkan dalam hal apapun sebagai pesan orangtua untuk menjaga diri.

Bukannya isian berupa jin dan sebagainya, cukup kejujuran yang menjaga dan membatasi diri saya untuk tetap berjalan lurus dan berusaha membuat segala hal yang ada tidak menjadi buruk.

Masa mahasiswa di Universitas Borobudur saya lalui dengan penuh tantangan, meskipun terkadang merasa benar-benar lelah dengan segala aktifitas yang padat dan juga berbagai macam aktifitas yang saya lakukan sekedar untuk mencari tambahan ongkos makan di warteg.

Haha, itu adalah pengalaman terhebat dalam hidup. Berjuang untuk bertahan hidup dan membuktikan pada orangtua bahwa mampu menjadi anak yang mandiri dan tetap pada jalurnya.

Kenangan masa muda yang indah, masa yang tak akan pernah terulang. Dengan semua kisahnya, perjuangan menyelesaikan sarjana komputer.

Ichsan Yudha Pratama

Rakyat Biasa Yang Cinta Keragaman Nusantara
Running Enthusist | Web Developer | Blogger | Google Local Guides

Love to code, code to love.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar