Senin, 30 Januari 2017

WaGoMu, Mengakrabkan Dunia Dengan Karet Gelang

Komunitas Blogger Jakarta
Komunitas Blogger Jakarta bersama CEO WaGoMu

Kemarin, tepatnya pada tanggal 29 Januari 2017 bertempat di Mozilla Spaces Jakarta, Blogger Jakarta mengundang CEO/Founder WaGoMu yaitu Mas Edis Jun, untuk sharing tentang Platform Blogging yang dibuat olehnya kepada para anggota Komunitas Blogger Jakarta.
Kegiatan sharing session berlangsung mulai pukul 13.00 WIB, diawali oleh sharing penglaman sang CEO WaGoMu tentang bagaimana pengalaman beliau untuk memulai atau memilih jalan hidup ke Negeri Sakura, Jepang.

Dengan tekad sebagai seorang oportunis, diawali karir sebagai seorang karyawan di salah satu wilayah Industri, Mas Edis Jun menggunakan kesempatan yang diberikan oleh perusahaan untuk kursus kilat bahasa Jepang.

Ditengah kesibukannya sebagai seorang karyawan pabrik, dihari libur kerjanya digunakan untuk menekuni bahasa  jepang. Tepat saja, pada 9 bulan kemudian usaha Mas Edis Jun berbuah manis. Dengan lulusnya dia pada tingkat N5, keahlian penguasaan bahasa jepang, beberapa kesempatan pun diraih oleh Mas Edis Jun.

Dan pernah suatu ketika muncul dilema bagi Mas Edis Jun, ketika dia medapatkan beasiswa pendidikan dan telah ditempuh selama 2 tahun, tiba-tiba Mas Edis Jun mendapat tawaran untuk bekerja di Jepang.

Tanpa berpikir panjang, kesempatan ini pun diambilnya dengan tekad bukan untuk materi, melainkan pengalaman.

Bekerja di Negeri Sakura kurang lebih selama 3 tahun, Mas Edis Jun mengatakan bahwa dirinya menggunakan secara baik kesempatan yang ada.

Hingga pada suatu kesempatan dia berhasil menjuarai lomba pidato bahasa jepang bagi orang asing yang berada di Jepang, hal itu pun semakin membuka berbagai kesempatan dan network di negara  itu untuknya.


Hingga akhirnya dia bergabung pada suatu perusahaan Teknologi bernama Hamazo. Perusahaan itu sendiri memiliki berbagai macam industri, namun ketika itu Mas Edis Jun dengan pengetahuan yang seperti gelas kosong pada bidang teknologi informasi menyampaikan bahwa dirinya akan sangat berterima kasih jika diberikan kesempatan untuk belajar.

Dengan semangat belajar itu, Mas Edis Jun coba memberikan beberapa terobosan termasuk membangun platform Blogging besutan Hamazo Jepang yaitu Cblog, untuk dibawa  ke di Indonesia dengan nama WaGoMu.

Nama WaGoMu itu sendiri, muncul dari judul pidato Mas Edis Jun pada suatu event di Jepang. Terinspirasi oleh sebuah karet gelang, dimana Mas Edis sempat berpikir, bahwa masyarakat Jepang merupakan tipe masyarakat individualis dan agak kurang mudah bergaul apalagi kepada orang asing.

Namun, berkat suatu metodenya memainkan karet gelang sebagai sebuah permainan sulap, membuat Mas Edis mampu memecah kebekuan dalam memulai suatu hubungan pertemanan dan menciptakan keakraban.

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search