Perlukah Kecantikan Wanita Bagi Pria ?

Pentingnya Kecantikan Wanita Bagi Pria


Pentingnya Kencantikan bagi Pria - Dalam sudut ruangan sebuah klinik kecantikan saya pun terdiam, memperhatikan sekitar tentang hiruk pikuk ramainya para wanita muda yang mengkonsultasikan kebutuhan perawatan kecantikannya kepada resepsionis klinik kecantikan itu, dan sebelum pembaca sekalian salah sangka, agenda saya untuk datang ke klinik kecantikan itu bukan untuk mencantikkan diri saya, namun dalam agenda lain yaitu mengantarkan salah seorang rekan kerja ke klinik kecantikan yang terletak di daerah pondok bambu sebagai saran dari pacar saya kepada rekan kerja saya tentang klinik kecantikan yang bagus dan juga hemat di kantong.

Ramai, itu adalah kata yang cocok menggambarkan kondisi pada sore hari itu. Pintu klinik tak berhenti untuk membuka dan menutup setiap pelanggan klinik. Rata-rata mereka datang dengan harapan agar kulit mereka menjadi cerah, putih, cantik, mulus dan entah apalah itu.

Dan saya pun menyaksikan, banyak dari wanita itu diantar oleh suami, pacar maupun ojek. Tidak jauh dengan saya yang datang ke tempat tersebut untuk mengantarkan rekan kerja saya dan sebelum-sebelumnya saya mengantarkan pacar saya.

Cantik, ya memang semua mereka yang datang ke tempat itu rata-rata berparas menawan. Tapi tunggu dulu, apakah itu semua karena berbagai macam krim dan lotion yang mereka dapatkan dari klinik itu ? Yah entahlah. Tapi rasanya perawatan yang diberikan klinik tersebut cukup lumayan bagus. Dilihat dari banyaknya pasien yang datang sekedar untuk berkonsultasi hingga mempercayakan perawatan kecantikannya di tempat itu.

Saya hanya bisa diam, bukan karena saya bisu namun saya kemudia berpikir apakah sampai begitunya perjuangan wanita untuk mempercantik diri ? Dan untuk siapa ? Dan tanpa berpikir lama saya pun bisa menjawab semua itu dilakukan untuk menarik perhatian lawan jenis. Dan jika ada pertanyaan lain, untuk wanita yang sudah menikah, masih perlukah merawat kecantikan ? Jawaban ini rasanya agak sedikit berbeda dengan pertanyaan sebelumnya, karena bagi wanita yang telah menikah, merawat kecantikan diperlukan bukan untuk menarik lawan jenis sepertinya, namun melainkan untuk menjaga agar pasangannya tidak berpaling ke yang lain.

Cantik Itu Relatif ?

Umumnya kita sering mendengar hal tersebut, cantik itu relatif namun selama para pembaca sekalian tinggal di Negeri ini, kebanyakan tolak ukur kata cantik berpatok kepada seorang wanita berparas ayu, berkulit putih mengkilat, berambut hitam lurus. Kenapa saya berasumsi demikian ? Lihat saja berbagai model atau ratu kecantikan, rata-rata kriterianya tidak jauh dari yang saya sebutkan diatas bukan ? Memang benar tapi bisa juga tidak.

Ibarat umpan dalam memancing, kecantikan memang adalah daya tarik utama, untuk mendapatkan ikan kakap atau ikan cumi. Tapi tentu umpan sementara tersebut tidaklah akan bertahan lama. Mengapa demikian ? Bisa dibilang semua karena usia tentunya.

Lalu bagaimana jika kita memperhatikan banyak wanita yang sudah berusia cukup masih cukup cantik ? Rasanya itu bukan karena dempul kosmetik, namun kepada pola hidup sehat baik olahraga, makanan, cara hidup yang tidak terlalu memikirkan tentang permasalah dan lain sebagainya. Nah kok bisa ?

Tentu semua jawabannya kepada kosmetik yang digunakan. Mengapa demikian, ya tentu kosmetik merupakan zat kimia dan bagaimanapun saktinya kosmetik itu pastilah merusak apapun yang dimasukinya termasuk kulit wanita.

Dan mungkin yang belum banyak wanita ketahui adalah, memang semua laki-laki akan menolehkan kepalanya ketika melihat sosok wanita dengan rambut pirang, kulit putih mengkilat, dan rambut lurus menjuntai tapi yang perlu diketahui adalah seketika laki-laki akan merasakan adem di hatinya ketika melihat wanita dengan tudung panjang menjuntai dengan ucapan halus dan tindakan begitu santun. Dan seketika sang lelaki pun akan berpikir "Cocok nih jadi istri".

Sosok wanita adalah ciri kebanggaan laki-laki. Memiliki sosok wanita cantik yang mendampingi mampu menjadi atau membuat kelas sendiri bagi seorang pria. Dan mungkin bisa menjadi bahan yang dipamerkan tentang keahlian sang laki-laki mendapatkan wanita yang ayu, tapi semua akan kalah ketika seorang pria tersebut mampu berdampingan dengan wanita muslimah.

Hal diatas adalah perspektif pentingnya kecantikan wanita bagi seorang pria, memang itu semua diperlukan tapi ketahuilah bahwa ada hal lain selain kecantikan yang diinginkan pria manapun di dunia. Dan sebagai seorang muslim, indikator muslimah adalah selalu menjadi pilihan. 

 

Ichsan Yudha Pratama

Rakyat Biasa Yang Cinta Keragaman Nusantara
Running Enthusist | Web Developer | Blogger | Google Local Guides

Love to code, code to love.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar