Kembali ke Jatinangor

Gunung Geulis Jatinangor
Gunung Geulis Jatinangor
Jatinangor, salah satu kota di Jawa Barat yang terkenal karena di kota ini terdapat begitu banyak tempat untuk melanjutkan studi yang cukup ternama di Indonesia. Sebut saja Institut Pemerintah Dalam Negeri, Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Koperasi Indonesia.

Dan sebelum para pembaca sekalian kecewa, saya ingin menerangkan sedikit. Bahwa saya bukanlah mahasiswa dari Universitas keren diatas, saya hanya seorang teknisi jaringan yang secara tak sengaja datang ke Kota Jatinangor karena sebuah panggilan pekerjaan mengerjakan instalasi jaringan wifi dan CCTV untuk beberapa residence, griya, wisma dan kos yang ada di Jatingor. Mulai dari Wisma Arkey, Residence 77, Griya Amanah dan beberapa tempat lainnya, merupakan alasan kedatangan saya ke Kota Jatinangor.

Tugu Selamat Datang Jatinangor
Tugu Selamat Datang Jatinangor

Dengan suasana yang sejuk karena masih banyaknya pemandangan pematang sawah, lalu lintas yang tak begitu padat, berlalu-lalangnya mahasiswa dan mahasiswi semakin membuat aroma Jatinangor sebagai tempat pendidikan begitu sangat terasa. Atmosfir yang berbeda membuat kota Jatinangor sangat baik sebagai tempat belajar. Saat ini, sudah mulai banyak lokasi untuk nongkrong bagi para mahasiswa dan mahasiswi, juga beberapa resort hotel, apartemen dan penginapan yang biasanya digunakan oleh para orangtua dan keluarga ketika akan menghadiri atau sekedar berkungjung ke Jatinangor untuk mengunjungi anak mereka.

 Buat saya pribadi, Kota Jatinangor memberikan sedikit cerita tentang perjuangan. Bagaimana tidak, setiap datang ke kota Jatinangor selalu membuat saya gembira karena kedatangan saya ke Jatinangor pasti tentang suatu project dan pulang dari Jatinangor pastilah terdapat beberapa lembar penyambung hidup yang saya dapatkan disana.

Mulai dari Instalasi jaringan kabel UTP untuk jaringan Local Area Network, konfigurasi Wireless Area Network, Configurasi Router Mikrotik, Configurasi DDNS CCTV dan Koneksikan Router dengan CCTV merupakan hal-hal yang saya kerjakan di Jatinangor. Bagi saya, Jatinangor merupakan Laboratorium Jaringan tempat saya mengembangkan keiluan saya bidang jaringan dimana itu akan sedikit menjadi keahlian untuk melatarbelakangi pendidikan Strata Satu saya bidang Komputer.

Jatinangor, tempat dengan begitu banyak keindahan panorama akan pematang sawah, pegunungan, dan aliran air yang jernih. Susana yang begitu lekat dengan atmosfir pendidikan, merupakan sebuah tempat romantis yang pasti dirindukan bagi yang pernah berkunjung kesana.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.