Sabtu, 05 November 2016

Cara Aktif Ngeblog

Laptop is a weapon for Blogger
 
 Ngeblog, merupakan salah satu aktifitas yang mungkin dilakukan oleh sebagian orang indonesia sebagai cara untuk menuangkan ide dan pikiran yang dimiliki tentang sesuatu hal. Aktifitas ngeblog pada saat ini merupakan suatu aktifitas yang tentu saja dapat dijadikan sebagai suatu pekerjaan dan bukan hanya tentang suatu hobi menulis.

Dalam keikutsertaan saya dalam sebuah komunitas blog di jakarta ini, saya menemukan beberapa rekan bahkan yang menjadikan blog menjadi sebuah ladang mata pencaharian. Lain halnya dengan saya yang menggunakan blog hanya untuk mengarsipkan beberapa pikiran saya, bahkan cerita perjalanan saya pribadi dalam menekuni sesuatu hal.

Saya sangat salut dengan mereka yang menjadikan blog sebagai pekerjaan utama mereka, selain iri saya pun ingin belajar tentang hal tersebut bagaimana caranya agar bisa survive dengan penghasilan dari dunia blog.

Berbicara tentang aktifitas blog yang  berpenghasilan, tentunya tak jauh dengan tema bagaimana caranya blog bisa menghasilkan uang. Dan sebelumnya pertanyaan-pertanyaan bagi yang baru memulai blog telah saya share dalam tulisan saya Tips Ngeblog Ibu Rumah Tangga. Dan cara menghasilkan uang dari blog tentu saja terdapat berbagai macam cara mulai dari menjadi publisher iklan bekerja sama dengan beberapa perusahaan advertising network seperti Google Adsense, atau bahkan menjadi pengiklan mandiri dengan memasan Banner Jasa pemasangan iklan namun tentu dengan kosekuensi bahwa pengunjung blog kita haruslah diatas 5000 orang perhari. Apakah bisa ? Tentu saja bisa !

Semua kembali kepada aktifitas blog Anda sendiri dan juga konten seperti apa yang Anda ciptakan sehingga orang mau dan tetap kembali pada blog Anda. Dan the point is, dalam memulai aktifitas blogging, mulailah dengan bertanya "Apa " dan "Mengapa" hal ini bisa terjadi, apa alasannya, bagaimana seharusnya dan lain sebagainya. Itu tentu akan menuntun Anda dalam sebuah pengulasan yang panjang dan tentu bisa melahirkans sebuah konten yang tentu sangat bermanfaat. Salah satu tips lain, ketika ngeblog, jangan berpikir Anda sebagai penulis, coba pikirkan Anda sebagai pembaca. Ketika Anda membaca sebuah blog, kira-kira apa yang ingin Anda dapatkan dan apa yang membuat Anda kembali ke blog tersebut tanpa mencari blog tersebut di search engine.

Happy Blogging !

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search