Bergabung dengan Blogger Jakarta

 Blogger Jakarta, merupakan sebuah komunitas blogging yang saya temukan di search engine google sekitar satu minggu yang lalu. Pada awalnya saya mencari tentang keyword tersebut, saya diarahkan pada sebuah domain bloggerjakarta.com, sekilas saya mengakses website tersebut, saya diarahkan pada sebuah form untuk melakukan pendaftaran anggota. Dan dalam waktu singkat, nomor handphone yang saya daftarkan pun di invite oleh salah satu team dari Blogger Jakarta untuk bergabung dengan grup whatsapp "Keluarga Blogger Jakarta"

Blogger Jakarta
Keakraban Dimulai.

Dalam kesempatan pertama, saya di undang masuk ke dalam grup whatsapp, sempat ada rasa canggung bagi saya, karena saya adalah orang baru dan dalam pengamatan saya melihat aktifitas chatting yang dilakukan oleh para member, nampaknya mereka semua telah lama aktif dalam komunitas ini dan sudah lama bergabung dan kenal, dan dari sini saya mengambil kesimpulan bahwa komunitas ini aktif.

Keikutsertaan saya pada komunitas blog kali ini bukanlah yang pertama kalinya, sebelumnya saya pernah bergabung dengan komunitas blogger mojokerto ketika saya berdomisili di Kota Mojokerto dulu. Dari komunitas blogger saya yang dulu, banyak hal saya pelajari dan banyak orang saya temui yang berasal dari luar lingkup saya. Pada saat itu, saya bertemu dengan rekan-rekan yang nampaknya lebih senior dalam blogging, sebut saja Cak Rohman. Beliau ketika itu adalah mahasiswa salah satu sekolah tinggi informatika swasta di kota Malang. Sehingga, dunia blogging memang sangat akrab baginya saat itu. Dan ada lagi Mas Akmal, Cak Rohman, Mas Eko dan beberapa lagi rekan lain yang saya temui diluar dari lingkungan saya yang ketika itu adalah seorang siswa sekolah mengengah kejuruan.

Keikutsertaan dalam komunitas itu lebih mengajarkan saya untuk bergaul berdasarkan hal positif. Tentu saja, dari komunitas itu saya mulai mendapat pandangan bagaimana memanfaatkan dunia internet untuk mendapatkan suatu benefit positif dan bukan untuk negatif.

Kembali ke Blogger Jakarta, pada tahun 2010 silam ketika saya pertama kali tiba di Jakarta, saya sempat mencari informasi tentang komunitas Blogger di Jakarta namun pencarian saya sia-sia. Pada saat itu belum ada komunitas blogging, atau belum ada blogger Jakarta yang berkumpul untuk bersatu menciptakan sebuah komunitas blog hingga keisenganku tiba pada tahun 2016 ini, ternyata komunitas ini sudah ada sejak 2015.

Perasaan senang, karena akhirnya saya menemukan komunitas blog di Jakarta ini. Dan ketika saya mendapat invitation pada sebuah event yang akan dihadiri oleh sebagian besar anggota komunitas, meski baru pulang bekerja dari shift III, saya putuskan untuk mengusahakan hadir. Dan meskipun saat itu komunitas sedang dalam sebuah cobaan internal, teknik eska-esde dengan cara bercanda dan banyak bicara nampaknya berfungsi maksimal. Dengan memanfaatkan momen tersebut, saya pun berhasil membuat mereka para anggota mengenal saya dan saya pun mengenal hampir kesekuruhan dari mereka.

Dari pengamatan saya, komunitas ini masih butuh waktu untuk berkembang sebagai sebuah tim besar. Dengan potensi individu yang begitu baik, akan lebih baik jika komunitas ini mampu melebur menjadi sebuah tim yang berpotensi. Dan hingga tanggal 27 November 2016 nanti, saya hanya berharap seorang pemimpin baru bagi organisasi ini memiliki visi yang besar untuk membawa kapal layar blogger jakarta pada sebuah nusantara luas untuk lebih mengembangkan potensi individu lebih maksimal lagi.

Thanks for accepting me join to this community, i am really appreciate that. Hopefully i can giving a big contribute to our community, and lets achieve more.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.