Selasa, 25 Oktober 2016

Perilaku Modern Yang Menjengkelkan

Phone addict
Gadget, pada periode saat ini sudah menjadi bahan candu bagai setiap manusia di muka bumi. Mulai tua dan muda, menjadi sangat ketergantungan pada benda satu ini. Memang, hal tersebut sangatlah berguna namun saat ini pemakaian benda tersebut terkadang telah melampaui batas pantasnya dan terkadang terlalu dan sangat berlebihan.


Kemarin tepatnya pada tanggal 23 Oktober 2016, di kawasan Pondok Melati - Jati Makmur, Bekasi terdapat insiden tabung gas meledak milik sebuah restoran pizza cepat saji. Pada kejadian tersebut untungnya tidak ditemukan korban jiwa hanya korban luka-luka. Dengan dampak dari meledaknya tabung gas 50 Kg tersebut, dampak yang ditimbulkan cukup parah. Mulai dari bangunan restoran Pizza cepat saji tersebut yang rata dengan tanah, bangunan yang berada di kanan, kiri, depan serta belakang pun ikut menanggung akibat insiden tersebut. Dan yang menjadi hal memuakkan adalah, ketika para pengguna jalan yang melintas di ruas jalan tersebut, sangat dan sangat menjengkelkan.

Mereka dengan entah maksud apa yang saya pun tidak mengerti, dengan sengaja merekam momen tersebut dengan handphone mereka, mulai membuat video amatir, mengambil foto, berselfi dan hampir semua pengguna jalan yang melintas melakukan hal tersebut. Akibatnya mengganggu perjalanan pengguna jalan yang lain, dan mengakibatkan jalan yang sangat macet. So sekarang paham dimana masalahnya ?

Using smartphone to see the concert not eye
Saya pun pernah menyaksikan video rekaman konser dari salah satu penyanyi Passenger yang melakukan konser di Linkpop pada tahun 2013, sang musisi bahkan meminta kepada para penonton untuk mematikan smartphone milik mereka dan mulai bernyanyi serta menghayati lirik lagu bersama. Karena, menonton konser musik sambil mengambil rekaman video ternyata merupakan hal bodoh yang dilakukan. Mengapa demikian ? Oh come on dude, kamu beli tiket konser tapi kamu malah hanya terfokus dengan layar gadget milik kalian sedangkan kalian bisa melihat dengan mata kepala secara langsung indahnya konser tersebut.

Gadget memang merupakan hal yang terhebat pada jaman ini, menghubungkan orang yang jauh dan membuat semakin dekat. Namun pemakaian yang tanpa batas pun memiliki dampak yang cukup serius. Bahkan penggunaannya saat ini seakan menuntut orang untuk harus selalu tampil dan memuat orang selalu berusaha menjadi pusat perhatian dengan segala isinya. 

Dan terkadang, ketika Anda pernah berusaha jauh dari gadget untuk beberapa jam bahkan beberapa hari itu merupakan hal terbaik bagi Anda. Dan saya pernah mencobanya. Hal itu membuat saya terkadang menjadi sangat bebas.


Picture : http://selipan.com/

1 komentar:

  1. pengaruh modernisasi seperti ini jarang ada sosialisasi... banyak hal buruk terjadi karena benda satu itu, tapi tetap saja gak ada kapoknya...

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search