Jumat, 28 Oktober 2016

Bersyukur Atas Hujan

Riang Tanaman atas datangnya Hujan

Beberapa saat sebelum hendak berangkat bekerja, hujan pun menyapa. Suasana kota jakarta yang tadi panas terik serta bising dengan riung kendaraan yang begitu padat kini berubah romantis. Udara sejuk seakan menjadi obat dalam suhu jakarta yang kian terlalu ganas untuk di huni.

Dalam setiap minggunya, hari Jumat merupakan hari yang entah terkadang berbeda dengan hari yang lain. Selain karena para lelaki muslim diharuskan menghadap sang Illahi ke Masjid untuk menunaikan ibadah sholat jumat berjamaah, hari jumat pun terkadang memiliki hawa yang cukup teduh di hati. Entah ini hanya yang saya rasakan sendiri atau orang lain pun demikian. Namun terkadang, beberapa janji sulit dibuat di hari ini. Dikarenakan beberapa orang berpikiran, terpotongnya kegiatan atau terhentinya kegiatan karena kewajiban ibadah sholat jumat kurang lebih satu jam menjadi alasan untuk tidak membuat janji di hari jumat ini.

Gemuruh adzan ashar sudah berkumandang, hujan semakin rintik. Ketika waktu telah menunjukkan pukul 15.00 WIB ini adalah waktu untuk bergegas berangkat ke kantor. Mengabdi dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan. Sebagai manusia, selalu bersyukur dengan apa yang telah di karuniakan namun tetap berikhtiar berharap yang terbaik.


Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search