Running Medal Hunter

Finisher Medal 5K SelF1eRun
Pada hari ini saya mengikuti salah satu event running yang diadakan oleh sebuah brand smartphone. Rute sejauh 5 kilometer dari Gelora Bung Karno hingga Plaza Semanggi menjadi rute event lari tersebut. Acara yang dimulai pukul 06.00 tadinya membuat saya agak kewalahan. Karena baru pulang kerja pukul 01.00 pagi, dan harus terbangun pada pukul 04.00 dan bersiap menuju Gelora Bung Karno untuk memeriahkan event tersebut. Ya, tapi itu hanya skenario semata yang kenyataannya, saya harus terburu-buru berangkat dari hunian saya karena baru bangun pukul 05.00, meskipun pada awalnya merasa tidak yakin karena waktu mepet ditambah lagi kaki kiri sedang terkilir akibat pada hari sebelumnya melaksanakan latihan lari tapi tanpa pemanasan.

Terbangun pukul 05.00 membuat saya merasa bimbang, apakah harus berangkat atau tidak. Ditambah jalanan kalimalang yang macet dan saya juga tidak tahu persis dimana lokasi event tersebut, ya sebagai warga pinggiran Jakarta, saya hanya menguasai daerah "kampung" Jakarta, seperti daerah Jakarta Timur dan Bekasi, lingkungan Jakart Pusat dan sebagainya, itu tempat orang-orang keren dan berduit bro bukan saya :D.

Dengan tekad hanya untuk mengambil race bag, saya memutuskan untuk berangkat menggunakan motor, dengan hitungan GPS, waktu tempuh hanya 30 menit. Dan ya, saya mulai menyusuri jalanan kalimalang hingga senayan bermodal GPS. Dan alhamdulillah, saya tiba di lokasi event 10 menit sebelum event lari di mulai.

Saya teringat, dulu ketika masih di Mojokerto saat masih duduk di SMK, saya memang hoby lari. Dan saya pernah mendapatkan masalah yang sama, yaitu kaki yang terkilir, dan salah satu cara untuk tetap berlari adalah berlari sambil berlompatan kiri kanan. Memulai start pukul 06.05, dalam kilometer 1, mungkin kaki masih bisa bertahan namun menginjakkan kilometer kedua, kaki semakin berat dan semakin sakit, namun tetap saja, semua takkan bisa jika tidak di paksa. Rasa sakit kaki ini tidak ada apa-apanya di banding rasa sakit ketika gagal pantukhir di Akmil Magelang (Baper).


Rute SelF1eRun


Memaksakan kilometer demi kilometer akhirnya saya bisa sampai di finish line meski dengan kaki yang sakitnya bukan main. Dan jangan pernah tanya catatan waktu, karena bisa di bayangkan bagaimana orang lari dengan berlompatan kiri kanan sejauh 5 kilometer.

Rasa senang karena bisa finish meski dengan kondisi kaki yang sakit menjadi kebanggaan tersendiri. Seperti orang modern pada umumnya, saya mengambil beberapa foto medali finisher dan memasangnya sebagai display picture dari aplikasi BlackBerry Messenger lalu muncul sebuah komen dari seorang rekan. "Ngumpulin medali sekarang mas?". Well, its not about medal. But its about how you using your time for healty activity

Event lari seperti ini sangat ramai di Jakarta, event seperti ini sangat banyak digemari dan sudah banyak komunitasnya, salah satu komunitas yang besar seperti Indo Runners, Astra Runners, Lelari Sana-Sini. Mereka bukanlah para atlet, tapi mereka para karyawan yang berkumpul untuk sebuah kegiatan yang bermanfaat. Mereka bahkan kita semua pelari sadar akan biaya rumah sakit yang mahal dan biaya pengobatan yang bisa memiskinkan seketika. Kalau dengan hidup sehat kamu tetap bisa tampil gaya dan up-to-date, kenapa memilih pergaulan yang merusak badan. Open your eyes please, hanya anak muda tanpa arah yang berkumpul party, minum-minuman keras, berdansa sampai pagi dan bisa sampai mengarah ke pergaulan bebas dan sebagainya. Its enough guys ! Lets choose another activity that can bring some spirit into your life.

Kalau event lari hanya untuk para atlet, kalian tidak akan pernah melihat gambar yang satu ini.


Moms Run Away Group
Mereka menamakan grupnya "Moms Run Away" salah satu akun instagram membernya yaitu @alia_miranti . Ya, ketika melihat mereka pagi tadi, agak gimana ya. Haha ini emak-emak bukannya di rumah masak sambel teri buat sarapan bareng keluarga, malah di Senayan dengan dandanan 80's mereka. But its really funny bro. Mereka menang sebagai the best atribute group dan dapat hadiah uang Rp 1.5 Juta dan 1 buah smartphone. Saya yakin, handphone akan di jual untuk makan bakso bareng. Hahaha.

Lets run together and take the healthy life.


Ichsan Yudha Pratama

Rakyat Biasa Yang Cinta Keragaman Nusantara
Running Enthusist | Web Developer | Blogger | Google Local Guides

Love to code, code to love.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar