Kertas Hitam





Sebuah lembar penjejak cerita, tempat bercurah tentang historis hidup akan pahit dan manisnya. Kertas sebuah perekam bisu tentang pengalaman dan pikiran yang terpendam. Berusaha menyimpan dengan baik semuanya, namun tentu saja kertas tak tahan oleh tetesan air.

Teringat akan semua cerita, dengan perlahan mata membaca semua goresan yang pernah diukir. Kertas menjadi saksi akan sebuah kepedihan dan kesenangan di masa lampau. Memang semua hal akan terasa pahit dan manis seketika, namun akan selalu indah saat dikenang sepahit atau seburuk apapun kisah itu.

Kertas hitam kembali bercerita, tentang kisah kelam di masa yang lalu. Tentang kisah sebuah pengharapan yang berakhir buruk. Kertas hitam pun menjadi sebuah rahasia, seakan ingin bercerita namun tintanya terlalu gelap untuk nampak oleh mata.

Seakan binar cahaya terang sangat silau, tetap saja kertas hitam akan menyimpan ukuran tinta yang pernah tertulis didalamnya, menyimpannya untuk siapapun yang bukan bagian dari kisah itu untuk membacanya.

Kertas hitam selalu bercerita, kepada sang pemilik kisah. Dan sampai waktunya tiba, kertas hitam akan tetap bisu terhadap waktu yang tak pernah bersahabat.

Ichsan Yudha Pratama

Rakyat Biasa Yang Cinta Keragaman Nusantara
Running Enthusist | Web Developer | Blogger | Google Local Guides

Love to code, code to love.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar