Senin, 28 Desember 2015

Karyawan Baru Stok Lama

Jakarta Tank Terminal

Sore nanti, tepatnya tanggal 28 Desember 2015 pukul 16:00 saya akan menginjakkan kaki lagi di kantor Vopak Terminal Jakarta - PT. Shell Indonesia. Perusahaan yang telah saya tinggalkan pada 12 Desember lalu sejak lolosnya saya ke seleksi tingkat pusat rekrutmen Perwira Prajurit Karir TNI 2015 di Magelang dan gagalnya saya dalam seleksi tersebut hingga kembali lagi datang ke Jakarta.

Tanpa arah, ya mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan suasana hati ketika ini. Gagal move on dari Magelang merupakan atmosfer yang masih terasa dalam setiap pergerakan badan. Bagaimana tidak, selama kurang lebih 2 minggu kami para calon siswa dibiasakan bangun sepagi mungkin dan mengguyur badan dengan air bak air kulkas yang harus kami hadapi setiap hari. Ya, itu sedikit cerita kisah bertarung di Magelang. Lembah penempa Perwira TNI.

Tak menyangka, ketika saya memutuskan untuk resign pada 11 Desember lalu , kini saya masih diberikan kesempatan untuk masuk kembali bergabung dengan tim Shell Jakarta Terminal. Merasa tersanjung, namun besok merupakan hari yang mungkin terasa sangat panjang. Karena saya harus menghadapi para Supervisor yang dahulu menahan saya namun sekarang saya pun membuktikan omongan mereka. Sepertinya malam ini saya harus menyiapkan mental untuk di bully habis oleh mereka nanti.

Kesempatan kedua yang diberikan kali ini, tidak akan sia-siakan. Saya akan mengembalikan kinerja yang sempat menurun dalam akhir-akhir masa jabatan saya kemarin. Mungkin, pekerjaan dengan rutinitas sama membutuhkan siasat dalam mengatasi kejenuhan. Itu yang harus saya terus bina. 

Dalam sebuah ruangan di kantor Pusinfolahta Mabes TNI, saya pernah melihat satu lembar quote yang dicetak dilembar hvs dengan gambar tidak begitu jelas namun makna tulisannya bagi saya cukup berbobot. Hvs itu bertuliskan "Jika kamu mulai lelah dalam berusaha, Maka ingatlah untuk siapa kamu memulai". Setidaknya itu bisa mengingatkan alasan saya berusaha dan untuk siapa saya harus bertahan.


Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search