Review Film : Cinta Subuh - Film Pendek Pejuang Subuh


Pada kesempatan kali ini, saya akan mereview salah satu film pendek yang cukup populer di Youtube karena konten yang diangkat merupakan topik yang saat ini sangat dilematis bagi kalangan remaja, ya menjalin hubungan "pacaran" namun tetap menjaga norma agama dan saling mendukung dalam ibadah, apakah itu mungkin?

Sholat Subuh, ya merupakan ibadah bagi kalangan umat muslim dimana ibadah ini dilakukan pada saat-saat mata berada dalam posisi paling nyaman untuk dipejamkan, saat udara semakin nyaman dan pada saat mimpi berada di posisi menjelang happy ending , ibadah ini dilakukan pada pukul 04:00 pagi. Nah dari deskripsi yang sudah saya sebutkan diatas apa yang dapat Anda bayangkan? Tentu saja pada jam tersebut kita umumnya berada dalam posisi sangat nyaman, ya sangat mengantuk namun perintah Allah SWT kepada umat muslim untuk menjalankan ibadah tersebut. Meski hanya 2 rakaat saja, rasa malas itu bagaikan semburan gunung sinabung yang begitu sangat kuat dan semakit kuat.

Konten yang diangkat oleh Tim WANT-Production pada film Cinta Subuh - Film Pendek Pejuang Subuh membahas seputar kehidupan anak muda yang berusaha mempertahankan nilai agama dalam kehidupan sosial di era modern. Dalam film tersebut dikisahkan terdapat seorang muda dan mudi yang tengah memiliki perasaan yang berusaha dibina dalam sebuah ikatan modern namun terjaga dalam nilai agama untuk saling support menjalankan ibadah, salah satunya sholat subuh.

Di film itu diceritakan bahwa Ratih kekasih Angga, memutuskan cintanya karena Angga telah lalai dalam melaksanakan ibadah Sholat Subuh. Alasan tersebut diambil Ratih dengan ketegasan "Bagaimana mau jadi imam rumah tangga, kalau imamin diri sendiri saja kamu nggak bisa.". Kalimat itulah yang menjadi sebuah ketegasan Ratih agar Angga sang pujaan hati mau berubah dan siap menjadi imam yang baik untuknya kelak.

Disini kita bisa lihat, bagaiman sebuah ketegasan Ratih meski harus berkorban perasaan, hal itu merupakan jalan untuk membuka pikiran Angga untuk menyiapkan diri jika memang dia hendak menjadi imam bagi Ratih nantinya.

Dimulai dari situlah, Angga berusaha untuk berubah ditambah lagi dengan posisinya yang cukup terpuruk karena sudah lulus wisuda 5 bulan namun belum juga bekerja dan pada saat itu juga orangtuanya pun memutuskan untuk berhenti membiayai kehidupannya.

Dengan dibantu oleh dodi rekannya, Angga mulai membenahi dirinya dengan mulai memaksakan diri untuk beribadah Sholat Subuh meski diawali dengan cara yang sakit. Tapi semua itu dijalani olehnya untuk menunjukkan keseriusannya kepada Ratih pujaan hatinya dan juga untuk diri sendiri.

Cerita film ini sangat sarat makna, salah satunya adalah bagaimana kita sebagai remaja dalam kehidupan modern harus tetap menjaga norma-norma agama sebagai pelindung kita umat muslim, serta bagaimana kita pria bisa menyiapkan diri menjadi sosok imam keluarga dimulai dari menjadi imam bagi diri sendiri dan tentunya ibadah Sholat Subuh meskipun berat namun memiliki banyak manfaat, untuk 10 keajaiban sholat subuh dapat dilihat di blog yang ditulis oleh Ardian Firdaus disini.

Bagi kalian yang belum nonton film tersebut, silahkan lihat mengunjungi Channel Youtube WANT-Production disini.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.