Senin, 13 April 2015

Alasan Olahraga Lari Menggunakan Handphone



Lari merupakan olahraga yang paling mudah dan murah. Mudah karena dapat dilakukan dimana saja, hanya perlu keluar dari rumah dan ambil rute olahragamu sendiri. Murah karena tidak memerlukan peralatan berat mahal dan aneh, cukup satu pasang sepatu dan ya kamu sudah siap lari.

Saat ini olahraga ini sedang digandrungi oleh masyarakat, khususnya dikarenakan event-event lari yang sudah semakin banyak digelar. Karena olahraga ini menyentuh segala jenis gender dan juga usia. Peminatnya pun dibilang tidak sedikit. Hal itu semakin membuat ketertarikan olahraga ini, olahraga ini akan semakin menarik jika semakin banyak partner dalam melaksanakannya, jika olahraga menyelam dilarang untuk menyelam secara seorang diri, kalau olahraga ini jika tidak dilakukan sendiri akan lebih menyenangkan dan dilakukan sendiri pun cukup menyenangkan. Hanya saja dengan berlari secara bersama maka akan saling memberi semangat satu sama lain.

Akhir-akhir ini mungkin Anda sering memperhatikan beberapa orang yang menggunakan beberapa aksesoris dalam berlari, mungkin terlihat aneh jika berolahraga namun membawa gadget. Bukan karena pamer, ternyata alat tersebut memiliki beberapa fungsi antara lain :

1. KESELAMATAN

Dalam berolahraga, sudah hal pasti kita harus melakukan pemanasan secara benar mulai kepala hingga kaki agar menghindari cedera dalam berolahraga. Namun seringkali beberapa pelari mengabaikan hal tersebut, akibatnya dalam suatu kondisi pelari tersebut mengalami cedera yang cukup serius, handphone dapat digunakan untuk memangil bantuan baik rekan atau tim medis. Apalagi saat ini untuk wilayah kota besar seperti Jakarta sulit memiliki ruang untuk berolahraga lari, para pelari terpaksa harus nekat untuk keluar ke jalan dimana sangat rawan tertabrak dengan kendaraan sebagai pengguna utama jalan tersebut. Handphone disini sangat berguna, sangat !

2. MENDENGARKAN MUSIK

Saat berlari, salah satu tips agar kamu mampu berlari tanpa terasa letih yaitu seiramakan detak jantung dengan pernafasan dan langkah kaki. Irama tersebut jika stabil mampu membuat performa tubuh bergerak dengan lebih baik dan tidak membuat kamu lekas letih. Untuk irama tersebut, biasanya dibantu dengan mendegarkan musik-musik dengan genre rock-pop. Dan dengan mendengarkan musik pun pikiran menjadi lebih merasa senang dan perasaan ketika berlari semakin menyenangkan dan bisa menambah semangat untuk terus berlari.

3. MENERANGI RUTE LARI

Saat ini ditengah kesibukan masyarakat yang semakin padat, pilihan lari dimalam hari pun terkadang dilakukan. Handphone mampu menjadi alat penerang untuk menerangi rute yang akan kamu lalui. Tentunya dengan terlebih dahulu memeriksa apakah handphonemu terdapat aplikasi untuk flashlight. Jika belum ada ? silahkan download.

4. MENCATAT JARAK BERLARI

Beberapa aplikasi lari smartphone mampu mencatat seberapa jauh kamu berlari dan dengan kecepatan berapa. Bagi kamu yang sedang dalam pembinaan dan pelatihan, aplikasi tersebut sangat berguna untuk mengukur kemampuanmu menjelang tes. Dan untuk yang program diet, ini pun berguna untuk mengetahui berapa banyak kalori yang sudah dibakar.

5. SELFIE

Ya, Selfie. Saat ini hal yang sangat digemari oleh masyarakat adalah bagaimana menyimpan momen dan dishare kepada rekan-rekan lainnya. Dengan handphonemu kamu dapat mengabadikan momen olahraga larimu dan mungkin rekan-rekan yang kamu temui ketika berlari atau juga dimana kamu berolahraga saat itu. 

6. MENGGUNAKAN GPS

Global Positioning System, bisa kamu pakai untuk merecord rute yang telah kamu lewati. Ini juga bisa kamu bagikan ke rekan-rekanmu yang lain bahwa jalan atau area tersebut bisa dan aman untuk berolahraga lari. Dan tentunya sistem tersebut bisa kamu pakai untuk merecord sejauh apa kamu berlari.

Nah berikut adalah alasan mengapa olahraga lari lebih menyenangkan dan bermanfaat jika kamu membawa handphone. Selamat berlari !


Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search