Petualangan Mahasiswa Telah Usai

Vopak Terminal PT Shell Indonesia

Sejak September lalu usai saya menyelesaikan skripsi saya hingga sidang Skripsi berhasil kulalui dalam 2 minggu berikutnya saya merasa orang yang paling bebas sedunia. Karena tugas utama yang diberikan orangtua kepada saya pun akhirnya usai dan setelahnya tepat pada tanggal 23 September saya memasukkan lamaran kerja disalah satu perusaahaan minyak swasta yang ada di Indonesia yaitu PT.Shell.

Mencoba peruntungan tersebut, alhamdulillah saya pun lolos. Entah apa yang ada dipikirku ketika itu, saya hanya mengikuti arus setelah melewati serangkaian tes dan akhirnya saya pun lolos. Dan setelah menandatangani kontrak mulai oktober saya masuk kerja.

Pekerjaan yang saya miliki sekarang benar-benar berada diluar rencana. Dan jika dilihat dari awal, untuk ke Jakarta berkuliah saja memang diluar rencana. Ya mungkin inilah yang dinamakan kuasa Allah, semua yang kujalani dan kulewati diluar rencana yang kubuat namun kuberusaha sebaik mungkin dalam melewatinya.

Meski sedikit kecewa karena apa yang kurencanakan tidaklah terjadi namun saya yakin insyaallah apapun yang kumiliki baik karir, pendidikan dan apapun itu adalah yang terbaik untuk saya. Melihat langit yang entah kapan cerah, begitu juga mentari yang tak mampu seenaknya beristirahat dan bekerja. Mentari dan bulan sudah diatur kapan harus bergantian menyinari bumi.


Ichsan Yudha Pratama

Rakyat Biasa Yang Cinta Keragaman Nusantara
Running Enthusist | Web Developer | Blogger | Google Local Guides

Love to code, code to love.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar