Sabtu, 04 Oktober 2014

Estafet, Kepemimpinan Diujung Jalan


Estafet Kepemimpinan, Diujung Jalan

Gelar Sarjana telah kuraih, angan cita-cita yang kukejar sejak 7 tahun lalu masih menggantung dilangit, entah kenapa enggan dia untuk turun. Mungkin, ini karena ibadah dhuha yang putus kujalani.

Hingga saat ini, meski studi telah kuakhiri namun tanggung jawabku terhadap kedinasan masih ada. Laporan Pertanggungjawaban haruslah kubuat dan kupaparkan kepada atasan dan kepada keseluruhan Alumni yang telah mendukung dan mendorongku sebagai Komandan Satuan selama 2 tahun belakangan ini. 

Kusadari menjadi seorang pimpinan tidaklah mudah, benar-benar membutuhkan penalaran dan kemauan untuk berusaha belajar. Jika mengingat dulu. saya hanyalah Ichsan yang kaku dan egois namun sekarang saya merasakan sendiri perbedaannya. 4 Tahun yang manis, sungguh manis, dalam studi dan kedinasan saya menemukan berbagaimacam pengalaman.

Sebentar lagi, saya harus mengantarkan tongkat kepemimpinan kepada Komandan baru, sebuah masa transisi yang memang harus terjadi disetiap generasi agar estafet kepemimpinan tidaklah berhenti.

Sebentar lagi, saya siap meninggalkan kedinasan ini untuk memulai merasakan dunia pekerjaan. Dan saya pun berharap, cita-citaku segera turun dari langit. Amin

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search