Rabu, 10 September 2014

Akhirnya Sarjana Komputer

Ichsan Yudha Pratama,S.Kom

Sabtu, 7 September 2014 - Akhirnya studi strata satu selesai kutempuh. Pada hari itu saya menghadapi sidang skripsi yang telah saya rampungkan dalam waktu yang cukup singkat. Mengapa kusebut singkat ? Karena ketika saya menyelesaikan sidang skripsiku, rekan-rekan seangkatan yang lain belum juga menyentuh sidang proposal. Tentu saja saya menyelesaikan tidak begitu saja, terdapat proses yang cukup rumit dan dibantu dengan para pimpinan Universitas Borobudur, mulai dari Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Ir. H. Edi Barnas,MM dimana beliau juga sebagai Wakil Kepala Markas Distrik Resimen Mahasiswa Universitas Borobudur tempat saya berdinas di Menwa selama 4 tahun belakangan, dan juga Dekan Fakultas Ilmu Komputer Prof. Suryanto,MM serta para karyawan dari Sekertariat Fakultas Ilmu Komputer.


Perjuangan untuk sampai di titik ini kurasakan benar-benar tidak mudah. 4 Tahun kulalui sangatlah berat, masa-masa studi dan kedinasan di Menwa Borobudur sangat menguras energi, dan alhamdulillah kulalui semua dengan kesabaran dan saat ini saya siap menempuh kehdupan baru yaitu dunia pekerjaan.

Bismillah, Ichsan Yudha Pratama,S.Kom sebuah gelar yang berhasil kuraih dengan susah payah dengan perjuangan. Begitu banyak keputusan dan cerita dalam menjalaninya, dan pada titik ini baru sedikit kurasa sekelumit masalah menghantui diri tentang karir yang akan kutempuh. Semua menampak abu-abu. Memang benar apa kata salah satu rekanku ketika semasa sekolah menengah pertama dulu yaitu "Manusia Berencana, Tuhan Menentukan". Apapun yang sudah kupersiapkan dan kuatur langkahnya tiba-tiba dunia seakan runtuh. Ya ini adalah awalku menjadi sebuah sarjana, sebuah gerbang baru menuju kehidupan dewasa.

Bismillahh....

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search