Kamis, 05 Desember 2013

Arti Mimpi

Semua orang pernah bermimpi. Dan bahkan setiap hari, manusia bermimpi. Mimpi, suatu kata sarat arti dan makna. Menelisik kapan pertamakalinya manusia itu mulai bermimpi, ingatkah Anda ketika kapan pada pertamakalinya Anda mulai bermimpi ? Dan hal apa yang pertama kali Anda impikan ? Sepenggal film yang selalu dimulai ketika Anda mulai terlelap mungkin itu adalah benar kata mimpi. Namun, untuk hal yang Anda ingin kejar dan berusaha menggapainya dengan sepenuh tenaga dan berusaha segala cara agar itu terwujud, apakah hal tersebut juga bisa dibilang mimpi. Dan apa sebenarnya mimpi itu ? Menurut wikipedia 


Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).
sedangkan Nidji berpendapat bahwa
Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya
lalu, apakah mimpi menurutmu ?
Menurut saya, mimpi merupakan sesuatu gagasan untuk membuat diri lebih baik, berusaha, bertekat, dan bersungguh-sungguh untuk mewujudkannya contoh ciri mimpi bagi seorang pria.
Berbicara tentang mimpi, apakah mimpimu ? sesuatu yang selalu dan selalu ingin kamu kejar. Berusaha mewujudkannya, alasan kamu berada di posisi saat ini? Tahukah kamu, bahwa Tuhanlah yang mengatur semua posisimu saat ini. Mulai dari dikeluarga mana kamu dilahirkan, dimana tempat kota kelahiranmu, dimana kamu bersekolah, siapa saja teman-teman yang bersamamu.

 Apakah kamu tahu itu semua hanya berjalan secara kebetulan ? Wahai sobat, hal tersebut merupakan sebuah skenario Tuhan. Dan ibarat cerita perfilman, kamulah aktornya dan kamu yang melaksanakan skenario, hebatnya skenario Tuhan, kamu diberi kesempatan memilih apakah mau melaksanakan hal tersebut atau tidak. Karena dibalik semuanya pasti ada dampaknya, entah itu baik atau buruk semua pilihan ada padamu. Kurang paham tentang apa yang saya sampaikan ? Saya mengenal sekali Logika cabang pohon sempurna. Apa maksudnya ? 

Jadi, apapun yang terjadi di dunia ini merupakan sebuah pilihan. Ibarat pohon, dari akar semua akan berakhir pada satu titik yaitu buah. Diumpamakan buah ini adalah kesuksesan. Dari akar untuk menuju buah ini merupakan sebuah jalur yang sulit. Meski terdapat banyak jalan atau cabang, tidak semua jalur atau cabang berakhir pada buah, ada saja cabang yang tidak memiliki buah. Sama halnya ketika anda berusaha berjalan ingin menuju kesuksesan tapi jalur yang anda pilih adalah salah, maka kesuksesan tidaklah akan Anda raih.

 Itu sedikit mengenai Logika Cabang Pohon Sempurna yang benar-benar saya pahami. Itu semua terjadi karena mimpi. Mimpi menjadikan saya seperti ini, berada di posisi sekarang merupakan akibat yang saya lakukan dulu. Meskipun dulu saya sempat menyesal dan benar-benar jauh dari Tuhan karena kekecewaaan atas mimpi yang benar-benar tak terwujud. Tapi saat ini, saya bersyukur atas itu semua. Saya yakin Tuhan punya rencana lain dan pasti akan Indah. Karena saat ini saya sudah merasakan sedikit dari nikmat rencana itu dan saya sedang bermimpi untuk mimpi lain dan mengupayakan mewujudkannya.
Mari bermimpi kawan, Anda berada di posisi saat ini bukan karena kebetulan. Pasi Anda memiliki sesuatu hal yang bermanfaat bagi diri sendiri, lingkungan, keluarga, Negara dan Bangsa, Agama ataupun Dunia.

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search