Senin, 04 November 2013

Penempaan Menwa


Diklat Bela Negara KEMENHAN
Berabad sudah saya biarkan blog ini kosong dengan umpatan-umpatan terbaru. Itu semua masih disebabkan karena kesibukan yang entah apa bentuknya. Masih disibukkan dengan project-project Networking, CCTV, dan juga tentang pekerjaan di Mako yang tak pernah selesai. Belajar dan belajar, itu adalah kata yang menjadi gaji disetiap kesibukan. Mungkin bagi rekan-rekanku yang lain mereka bekerja dan belajar pasti ketika tanggal muda bisa mendapatkan sejumlah uang yang dapat digunakan untuk keperluan hari-hari ataupun untuk membeli hal yang ingin mereka peroleh. oke, mereka bekerja di kantor dan mereka menerima gaji berupa uang sebagai imbalan. 

 Dan inilah saya disini, dikejar dengan berbagai macam kesibukan, pekerjaan yang tak pernah berakhir dan pada setiap awal bulan hanya dapat menghela nafas ketika kiriman dari orangtuat tak juga datang. Ya, satu-satunya gaji yang dapat saya nikmati dari berbagai macam kesibukan dan pekerjaan yaitu hanyalah Pengalaman dan juga pembelajaran. Tingkat stes yang cukup tinggi, dengan rutinitas yang terus berguling terkadang membuat depresi yang cukup berat. Namun setelah 3 tahun berjalan, ternyata itu semua dapat saya simpulkan dalam satu kata yaitu "Penempaan". 

Suatu proses pembelajaran yang tidak mudah, terbilang sulit dan memiliki ujian dengan tingkat stres yang cukup tinggi dimana mengharuskan bersikap loyal, respect, dan pengabdian merupakan sebuah usaha yang dilakukan demi mengejar apa itu sukses. Bermodal hanya tekad, mengorbankan apapun demi meraih kepercayaan bukanlah suatu perkara yang mudah. Indah memang ketika
mengingat susah dan sedih sebuah proses ketika dijalani, namun manisnya garis finish selal menjadi dambaan untuk apa proses itu dilalui.

Menjadi seorang Menwa, Mahasiswa dengan berbagai macam kegiatan yang menggila, berusaha menjadi pemimpin yang terbaik dengan belajar menghapuskan ego yang tertanam dalam diri, berusaha mengerti, sebelum ingin dimengertim berusaha hormat, sebelum dihormati. Makna tersebutlah gaji saya selama 3 tahun ini. 

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search