Kontrakan Nusantara

Hai pembaca, sekian lama saya tidak menorehkan sedikit coretan pada Blog ini karena kesibukan yang mulai mengikat leher dan juga kejenuhan karena aktivitas yang mulai menumpuk. Kasihan atas kejadian tersebutlah membuat saya harus bersih keras untuk membuat satu tulisan pada Ramadan ini di Bulan yang penuh berkah.

Membuka beberapa file foto yang pernah kuambil menggunakan handphone Samsung GT-S5233W, mengingatkanku pada satu momen dimana my homemate(teman sekandang) :D menjadikan ruang tamu kontrakan menjadi satu arena warnet. Dengan berbekal dengan perangkat Wifi yang kupasang di kontrakan sehingga memungkinkan area kontrakan mendapat konseksi internet yang saya share dengan wifi tersebut. Alhasil dari keisenganku memanfaatkan perangkat jaringan yang 'nganggur' membuat bahagia rekan-rekanku sekontrakan. Mereka bisa asik ber-browsing ria menggunakan koneksi 90.000 perbulan secara bersama-sama. Ya mungkin hal itu sudah merupakan harga termahal yang mampu kami kumpulkan untuk membayar satu koneksi modem internet XD. (HematHemat)

Kontrakan Nusantara, adalah nama yang kuberikan pada kontrakan dijalan Harapan 2 daerah kalimalang itu. Meski kami tinggal di sebuah kontrakan yang dibuat cukup untuk menampung kami ber-enam dijalan Harapan 2, tidak membuat kami selalu membuat harapan kami menjadi Nomor 2 pula. Ditempat ini kami menggantungkan hidup kami selama kurang lebih 3 tahun (karena baru ngontrak 1 tahun :D). Dua tahun lagi, adalah masa akhir studi di Universitas Borobudur yang kami targetkan. Semoga kami semua yang masih berada di semester 5 atau tahun ketiga kami di Universitas Borobudur dapat lulus secepatnya dan yang terpenting adalah Lulus Bersama.

Mungkin sebelumnya sudah pernah membaca tentang coretan yang kubuat berjudul Kapan Sarjana ? yang menceritakan penghuni Kontrakan Harapan 2. Kami semua penghuni kontrakan harapan 2 bukanlah mahasiswa dari asal yang sama, atau kami adalah perantauan dari kampung yang berbeda. Ada yang berasal dari kalimantan, biak, flores , medan, makasar dan saya sendiri dari mojokerto.

Kontrakan Nusantara di Jalan Harapan 2 menjadi kenangan kami nanti ketika kami mininggalkan sekian lama memori inagurasi hari wisuda kami kelak. Saya Ichsan Yudha Pratama, Apan Asyiri Anwar dan Ramadan Wira Wicaksana yang berada di Fakultas Ilmu Komputer Jurusan Sistem Informasi Universitas Borobudur dan juga Ferdinandus Gian Boruk (Beta) yang berada di Fakultas Teknik Jurusan Teknik Sipil Universitas Borobudur pada suatu saat akan bertemu dan berkumpul untuk sekedar mengiang memori susah-senang di Kontrakan Nusantara ini. Keadaan dimana sebagai seorang mahasiswa perantauan hal utama yang menjadi polemik dalam kehidupan kami adalah bagaimana caranya agar masih mendapatkan makan seok hari. Dan mungkin satu slogan Kontrakan Nusantara yang ingin saya publish ke rekan-rekan pembaca sekalian yaitu "Anak Perantauan Tidak Takut MATI !!!, Tapi Takut Lapar".

Sekian sepenggal kisah Kontrakan Nusantara di Jalan Harapan 2, tempat naungan semua harapan-harapan kami untuk kesuksesan di hari nanti, dihari yang akan datang. Dihari kami mengingat semuanya, dan kami tahu bahwa semua hal yang dicapai membutuhkan PROSES.

Ichsan Yudha Pratama

Rakyat Biasa Yang Cinta Keragaman Nusantara
Running Enthusist | Web Developer | Blogger | Google Local Guides

Love to code, code to love.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar