Salah Manajemen Waktu

Manajemen Waktu
Waktu, bukan suatu hal real. Kata itu sudah terikat abstraksi sejak bumi belum tercipta. Sejak manusia belum dilahirkan waktu telah ada. Entah apa itu definisi waktu dan darimana dia berasal. Mungkin dari rambut hitam legam hingga memutih susu pun jawaban tersebut tidak akan sepenuhnya terungkap karena itu bukanlah suatu pertanyaan yang membutuhkan jawaban.

Semester 4 ini, dalam hal manajemen waktu bagiku sendiri sangatlah buruk. Mulai kacaunya segala aktivitas di organisasi ataupun kehidupan sehari-hari. Dan entah kenapa, akhir semester 4 ini semua hal terasa sangat berat bagiku untuk menjalaninya. Rasa malas yang mendalam sedang menghantui kegiatanku, menemani disetiap pikirku. Raga ini seakan sudah merasa bosan dengan keadaan yang ada. Entah karena apa, tapi ini sesungguhnya yang kurasa. Dan saat ini, hanya satu kata yang kupikirkan, yakni MALAS.

Ya, kata itu sangat tepat untuk menggambarkan hasil prestasiku selama 1 semester ini. Setiap datang masuk kelas terlambat, mengerjakan tugas asal-asalan dan apa adanya. Tidak ada semangat lagi untuk menjadi yang terbaik. Mugkin kata SELOW dari lingkunganku telah merasuk kedalam sanubariku ini. Melekat disetiap langkahku. Mulai membuat SLOW(lamban) dalam berbagai aktivitas hidupku.
Mata Kuliah Pemrograman C++

Hal apa yang harus kiuperbuat untuk mengobati kegilaan yang kurasakan di semester 4 ini. Tak tahu lagi berapa Index Prestasi yang akan tercetak di Kartu Hasil Studiku untuk Semester 4 di studi yang kutempuh di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Borobudur. Apakah mungkin ini hanya efek dari kejamnya mata kuliah Pemrograman C++ dan Metode Numerik serta Manajemen Proyek Sistem Informasi, dan juga Struktur Data. Dengan dosen yang tidak baik hati, semua terasa sangat berat. Belum lagi kapasitas jam terbang untuk belajar dikarenakan berbagai kegiatan. Ya Tuhan, bantu hambamu ini dalam menjalani semuanya.

Ketika tulisan ini diposting, masih terdapat 5 soal tugas Manajemen Proyek Sistem Informasi (Information System Project Management) yang belum kukerjakan. Dan juga masih terdapat 4 Laporan pemrograman C++ yang belum terselesaikan. Belum lagi 3 Soal Metode Numerik yang sama sekli belum kusentuh. Dan dilema mata kuliah Struktur Data dosen yang sangat militan.

Hingga detik inipun, saya tidak berani menebak berapa kira-kira Index Prestasi (IP) saya untuk semester ini.

Ichsan Yudha Pratama

Rakyat Biasa Yang Cinta Keragaman Nusantara
Running Enthusist | Web Developer | Blogger | Google Local Guides

Love to code, code to love.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar