Mojokerto Kota Adipura

"Pertahankan Mojokerto Sebagai Kota Adipura" begitulah ucap sebuah papan pengumuman yang nampak tak terawat di sekitar pojokan jalan Hayam Wuruk Kota Mojokerto. Mojokerto boleh berbangga diri karena pada tahun ini kota kita tercinta dapat Meraih Piala Kota Adipura setelah hampir lebih dari 14 tahun tidak pernah mencium aroma wangi dari piala yang diberikan langsung oleh presiden negara Indonesia.
Bukti nyata dari piala ini adalah,membaiknya wajah Aloon-Aloon Kota Mojokerto dan membaiknya kondisi kebersihan lingkungan di sekitar pusat kota mojokerto.

Di Aloon-Aloon sendiri, saat ini kita bisa merasakan kenyamanan berbelanja dan menikmati suasana keramaian baik ketika pagi,siang,sore serta malam hari. Namun yang patut di pertanyakan adalah,apakah piala ini milik kita warga mojokerto,milik pemerintah kota mojokerto,atau bahkan para petugas kebersihan yang selalu membangunkan diri dan mengayunkan sapu-sapu panjangnya membersihkan beribu meter daerah kota mojokerto?

Pertanyaan ini hendaknya kita renungkan bersama,apakah kita patut merayakan kemenangan yang sesungguhnya bukan milik kita. Warga Mojokerto mulai saat ini,harus lebih memperdulikan keadaan sekitar, karena kebersihan kota ini adalah mencerminkan setiap warga yang berada di dalamnya terlebih kepada para remaja dan umumnya para pelajar yang harus lebih mencontohkan sikap peduli lingkungan karena kita semua adalah masa depan kota mojokerto atau bahkan masa depan Indonesia yang bukan tidak mungkin, kelak salah satu dari kita akan memimpin kota ini nantinya. 


Dan sikap peduli lingkungan perlunya kita pupuk dari sekarang, bukan hanya dengan bertindak, kita juga harus benar-benar memahami perlunya kebersihan lingkungan karena saya sendiri telah menyadari, sebagai pelajar kita biasanya di tuntut hanya untuk bertindak tanpa di beri pemahaman untuk Mengerti.

Mungkin saat ini kita bisa bertindak benar, dengan membuang sampah pada tempatnya tapi ika kita tidak mengerti tentang pentingnya kebersihan lingkungan maka entah kapan nantinya kita akan benar-benar melupakan hal yang penting ini karena pasti setiap warga kota ini memiliki agama dan setiap agama menyebutkan bahwa " Kebersihan adalah sebagian dari Iman". 

Jadi untuk peduli terhadap lingkungan, untuk bertindak saja belum cukup tanpa di sertai dengan pemahaman yang dalam mengenai Pentingnya kebersihan lingkungan, bukan sekedar demi menunjang kebersihan dan keindahan semata, namun juga demi menciptakan lingkungan yang sehat, memangnya warga mojokerto siap dengan segala penyakit yang siap menyerang tubuh kita karena sikap egois yang ketidak pedulian terhadap kondiso lingkungan kita ini, lingkungan kota Mojokerto.

Dan saya ucapkan Selamat Kepada Kota Mojokerto,Karena pada tahun ini berhasil Mendapat Piala Kota Adipura,kita doakan bersama semoga pada tahun depan dan tahun-tahun setelahnya piala ini akan terus tumbuh bersama kota yang berjuluk Kota Onde-Onde karena 2 kali berhasil memcahkan rekor MURI.


foto :
http://www.mojokertokota.go.id/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.