Mojokerto Bangun Tidur

Hijau Benteng-Mojokerto Mojokerto Udara Bersih









Jogging Track
Mojokerto Pagi









Aloon-Aloon
Mojokerto Sejuk










Keramaian yang anda lihat di samping adalah salah satu gambaran kehidupan pagi kota mojokerto. Dimana saat akhir pekan tepatnya hari minggu, suasana kota mojokerto begitu sejuk dengan berbagai keramaian yang membangunkan matahari pagi. Di kota mojokerto sendiri, salah satu aktifitas warganya ketika minggu pagi datang adalah berjogging, berjalan santai bersama keluarga dan masih banyak yang lainnya. Keramaian Aloon-aloon kota mojokerto sendiri di penuhi oleh berbagai jenis warga yang berkumpul untuk saling meramaikan pusat kota mojokerto tersebut. Ada yang membawa anaknya sekedar memainkan permainan anak, ada yang berjalan-jalan menikmati udara pagi yang segar untuk mencuci segala toxin di dalam tubuh akibat aktifitas di hari sebelumnya.

Pada saat hari minggu di Aloon-aloon, terdapat beberapa macam kuliner yang dapat di jumpai yang biasanya digunakan oleh warga kota mojokerto untuk sekedar bersarapan bersama keluarga di akhir pekan yang menyenangkan. Dan juga di aloon -aloon masih dapat kita jumpai kendaraan Kerajaan Majapahit kala dulu, yaitu sebuah gerobak yang di tarik oleh seekor hewan berkaki empat yang di kemudikan oleh seorang kusir. Biasanya pula, kala pagi di aloon-aloon di penuhi oleh para remaja yang saling memadu kasih dan sekedar saling memanja membuat sang matahari semakin panas.




Warga Mojokerto juga tidak hanya menghabiskan kenikmatan pagi hari minggunya hanya di aloon-aloon, selain di Jl. Hayam Wuruk yang menjadi kawasan Jogging track meski kenyataannya jarang di gunakan untuk Jongging track melainkan untuk sepasang remaja memadu kasih, warga mojokerto pun kini menggunakan Jl.Benteng Pancasila sebagai tempat untuk mengabiskan waktu pagi bersama keluarga,sahabat,teman,dan lainnya. Selain suasananya yang sejuk, udara di sekitarpun masih sangat segar karena saat ini belum banyak bangunan yang berdiri di area tersebut melainkan masih berupa persawahan yang menghijau saat musim tanam. Dan di tempat ini pula menyediakan berbagai macam kuliner dengan harga yang murah dan pasti mengenyangkan. Dan yang paling membuat kita sebagai warga mojokerto nyaman ketika datang ke tempat ini adalah saat ini, pemerintah kota melarang setiap kendaraan bermotor untuk melintasi di jalan ini, walau masih saja terdapat warga mojokerto yang sulit paham tentang larangan itu dan tetap saja membawa kendaraan bermotor untuk sekedar berputar-putar di sekitar jalan tersebut.




Sunrise In Mojokerto











Aloon-ALoon Mojokerto











Jln. Benteng Pancasila

3 komentar:

  1. sebelumnya, selamat ya menjadi Pemenang Kompetisi Blog Mojokerto 2009, mantap banget nih blog nya.... sukses selalu dan terus berkreasi ya...

    BalasHapus
  2. hehe..mkasii yah mas.....

    Insyaallah aku akan semakin rajin nge-blog

    BalasHapus
  3. Selamat ya mas...
    moga sukses selalu

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.